LP2M Buka Acara Pembekalan Kukerta Gelombang II

Kamis, 03 November 2016 | 09:50:16 WIB   481

Ketua LP2M Sayuti, S.Ag, MH dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta Kukerta yang berjumlah 459 orang agar dapat menjalankan program yang sudah dijalankan oleh gelombang I  supaya nantinya bisa menghasilkan apa yang sudah diprogramkan sesuai dengan tema Kukerta Angkatan XLIII Kukerta Tematik Posdaya Berbasis Mesjid. Terselengaranya acara ini berkat kerjasama dengan berbagai pihak dan Bank Syari’ah Mandiri.

Ketua LP2M juga menyampaikan upaya pemberdayaan dalam masyarakat nantinya dapat membantu keluarga yang tidak mampu dan bisa pula nantinya melaksanakan fungsi keluarga,  bisa mewujutkan keluarga mandiri dan sekaligus bisa mengangkat potensi desa. 

Ketua LP2M juga menyampaikan tujuan posdaya adalah untuk menguat kan fungsi keluarga dan mendorong keluaga supaya mampu membangun dirinya, singga dapat meningkatkan kemapuan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapinya bisa juga mendorong meningkatkan mutu keluarga terpiliharanya infrastruktur sosial berdasarkan kearifan budaya lokal, sehingga dapat memperkuat keutuhan berbangsa dan bernegara  sebagai bangsa indonesia.

Ketua LP2M juga menyampaikan, kita bisa mensosialisasikan posdaya dan mengidintifikasi potensi kelembaggan dan SDM yang mendukung pembentukan posdaya tersebut. Pembentukan posdaya berbasis mesjid ini sasaran yang akan kita capai adalah pendidikan, kesehatan, wira usaha / ekonomi, lingkungan hidup keagaman dan budaya, imbuhnya.

Rektor Dr. H. Hadri Hasan, MA memberi apresiasi terhadap program yang di lakukan oleh LP2M yang telah melakukan Kerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan Bank Syari'ah Mandiri dan mengaharapkan hubungan kerjasama ini dapat dijaga dengan baik. imbuhnya

Dalam acara pembekalan peserta Kukerta ini Dr. Masyan, M.Ag sebagai kepala Pengabdian Masyarakat juga menyampaikan kepada seluruh peserta kukerta gelombang kedua ini, agar serius dalam melaksanakan Kuliah kerjanyata, supaya nantinya target  yang kita inginkan bisa tercapai, sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh Ketua LP2M Seperti terbentuknya Posdaya, terdapatnya kegiatan pendampingan, penguatan Posdaya ( Program Pendidikan, Kesehatan, Wirausaha/ Ekonomi, Lingkungan hidup, keagamaan dan budaya. ( NZ )

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2018 | 23:52:47 WIB

PENGUMUMAN DAFTAR POSKO KKN TH.2018..


Senin, 25 Juni 2018 | 19:21:17 WIB

PENGUMUMAN PERPANJANGAN WAKTU..


Jumat, 01 Maret 2018 | 20:27:20 WIB

PENGUMUMAN PENDAFTARAN DOSEN PEMBIMBING..


Rabu, 07 Februari 2018 | 23:25:51 WIB

Workshop Peningkatan Mutu Penelitian..


Senin, 05 Februari 2018 | 16:07:47 WIB

Pendataan Artikel Jurnal Karya Dosen..


Kamis, 28 September 2017 | 22:51:46 WIB

PENGUMUMAN DIKLAT KUKERTA KEMITRAAN..


Download

Artikel Terbaru