Launching Dua Produk Hasil Dari Kukerta Tematik LP2M UIN STS Jambi

Rabu, 18 Juli 2018 | 20:49:31 WIB   105

Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., hadiri launching produk serundeng patin dan tepung pisang di desa Ture kecamatan Pemayung Banghari, Selasa (17/7)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN STSmelalui Kukerta tematik melakukan Pemberdayaan masyarakat berkelanjutan berbasis kelompok kerja (Pokja) di Desa Ture, dengan melatih masyarakat untuk memanfaatkan ikan patin dan pisang menjadi komoditas yang memiliki manfaat lebih.

Kegiatan di buka langsung oleh Bupati Batanghari yang diwakili Sekda Kabupaten Batanghari, H. Bakhtiar,SP dan dihadiri Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Rektor 1, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.P.hD, Kepala Biro AAK, Dr. H. Mahbub Daryanto,M.Pd.I, Ketua LP2M, Dr. Illi Yanti,M.Ag, Camat Kecamatan Pemayung, Kepala Desa, Kepala Dusun, Banbinsa, Jajaran Dinas dalam lingkup Kabupaten Batanghari dan puluhan masyarakat Desa Ture.

“Kami sangat berterima kasih kepada UIN STS Jambi atas kegiatan ini, dimana ini membuka peluang untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian desa Ture khususnya dan Kabupaten Batanghari umumnya. Setelah ini kami akan memberikan perhatian yang lebih atas produk ini dan akan terus mendukung hingga produk ini bisa berkembang lebih maju,” tegas Sekda Kabupaten Batanghari, H. Bakhtiar,SP.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan  sangat berbangga dengan hasil yang dicapai LPPM dapat melakukan Pendampingan ini sejak tahun 2016, dan saat ini serundeng patin dan tepung pisang dalam proses paten.

“Alhamdulilah dengan bangga dan syukur kita dapat melakukan launching tepung pisang dan serundeng patin Ture hasil dari kukerta tematik 2016 yang lalu. Sekarang dalam proses paten dan Insya Allah siap masuk pasar domestik dan kegiatan pameran untuk dikenalkan,”ujar H. Su’aidi.

Dijelaskan Prof. Dr. H. Suaidi,MA,P.hD, program kerjasama seperti ini adalah program penting dari UIN STS Jambi. karena dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri bisa membuka berbagai peluang.

“Seperti dua produk ini, ini adalah hasil kerjasama LP2M dengan Pokja sehingga menghasilkan produk yang diharapkan bisa membantu membangun Desa Ture kedepannya. Bukan hanya sampai disini kita akan membangun kerjamasa dengan pokja – pokja di daerah lainnya,” jelas Prof. Dr. H. Suaidi,MA.PhD.

Ketua Pokja, Sayuti,S.Ag,MH menjelaksan ini adalah tahun ketiga LP2M bekerjasama dengan pokja desa Ture dalam menciptakan produk serundeng patin dan tepung pisang dan diharapkan untuk tahun – tahun selanjutnya bisa terus bersama – sama menciptakan produk – produk lainnya.

“Ini adalah hasil dari rentetan panjang yang disusun secara konkrit selama tiga tahun ini dan kita akan terus menjaga dan mengembangkan apa yang sudah ada ini secara bersama – sama,” jelas Sayuti,S.Ag,MH.

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2018 | 23:52:47 WIB

PENGUMUMAN DAFTAR POSKO KKN TH.2018..


Senin, 25 Juni 2018 | 19:21:17 WIB

PENGUMUMAN PERPANJANGAN WAKTU..


Jumat, 01 Maret 2018 | 20:27:20 WIB

PENGUMUMAN PENDAFTARAN DOSEN PEMBIMBING..


Rabu, 07 Februari 2018 | 23:25:51 WIB

Workshop Peningkatan Mutu Penelitian..


Senin, 05 Februari 2018 | 16:07:47 WIB

Pendataan Artikel Jurnal Karya Dosen..


Kamis, 28 September 2017 | 22:51:46 WIB

PENGUMUMAN DIKLAT KUKERTA KEMITRAAN..


Download

Artikel Terbaru