LP2M IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Adakan Pelatihan Penulisan Naskah Jurnal Nasional dan Internasional

Rabu, 16 November 2016 | 08:23:10 WIB   468

Dalam rangka untuk meningkatkan mutu penulisan jurnal  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkat melakukan pelatihan penulisan naskah jurnal yang di adakan di hotel Novita 10-11 Nopember 2016, acara ini di buka oleh Wakil Rektor 1 Dr. H. Sua’idi Asyari, MA, Ph.D.  Agenda pelatihan ini adalah untuk melakukan persiapan alih status menjadi UIN maka salah satu alat ukur untuk bisa bersanding dengan perguruan tinggi lain,  ketika menjadi UIN hasil penelitian akan di publikasikan secara internasional dengan demikian  kita harus merobah mainset yang selama ini penelitian di gunakan untuk mencari uang ujarnya.

             Wakil Rektor satu juga mengatakan untuk tahun ini sebenarnya  standar mutu dalam buku pedoman IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, menargetkan  delapan jurnal terakriditasi internasional, sepuluh nasional, tahun ini diharapkan  ini terpenuhi. Wakil Rektor 1 juga menyampaikan tahun ini menganggarkan dua puluh lima juta satu penelitian  untuk tahun depan sudah dianggarkan empat puluh juta satu penelitian targetnya memang untuk itu.

             Dia juga mengharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius karna Prof, Dr. Muzakki dan Dr. Ali Muhanif selaku pemateri yang tulisannya sudah banyak di mana-mana sehingga di harapkan mampu memberikan pengalaman-pengalaman empiriknya bagi  penulis sekalian kata su’aidi.

             Ketua LP2M Sayuti, S.Ag. MH dalam sambutanya mengatakan acara ini di lakukan selama dua hari dan malamnya di gunakan untuk acara mengoreksi dan mereviu artikel penelitian dalam bentuk naskah jurnal, agar dapat di kategorikan ke jurnal mana  hasil penelitian bapak dan ibu dosen di masukan nati, mana yang layak di masukkan ke nasional, dan mana yang layak dimasuk ke internasional.  Kalau tidak layak di masukkan ke Internasional mengapa harus di paksakan imbuhnya, beliau juga mengatakan peserta pelatihan ini sebanyak 23 orang memang keseluruhannya adalah peneliti utama dan panyelia pada tahun ini.

( NZ )

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2018 | 23:52:47 WIB

PENGUMUMAN DAFTAR POSKO KKN TH.2018..


Senin, 25 Juni 2018 | 19:21:17 WIB

PENGUMUMAN PERPANJANGAN WAKTU..


Jumat, 01 Maret 2018 | 20:27:20 WIB

PENGUMUMAN PENDAFTARAN DOSEN PEMBIMBING..


Rabu, 07 Februari 2018 | 23:25:51 WIB

Workshop Peningkatan Mutu Penelitian..


Senin, 05 Februari 2018 | 16:07:47 WIB

Pendataan Artikel Jurnal Karya Dosen..


Kamis, 28 September 2017 | 22:51:46 WIB

PENGUMUMAN DIKLAT KUKERTA KEMITRAAN..


Download

Artikel Terbaru