LP2M Gelar Workshop Peningkatan Mutu dan Review Proposal Penelitian Tahun 2017

Kamis, 09 Februari 2017 | 08:36:08 WIB   395

LP2M IAIN STS Jambi melaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Mutu dan Review Proposal  Penelitian Tahun 2017. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dari setiap disiplin ilmu dan bertempat di Shang Ratu Hotel Jambi selama dua hari (3-4/2) kemaren.

 

Dr. H. Hadri Hasan, MA, selaku rektor, dalam sambutannya menyampaikan perguruan tinggi wajib dapat melahirkan hasil penelitian yang bermutu dan terarah, karena hasil penelitian nantinya diharapkan dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat luas, dan tidak hanya untuk kepentingan jangka pendek bagi sipeneliti saja. Hasil penelitian seorang dosen tidak hanya dilihat dari output-nya saja (laporan penelitian), namun hal yang lebih urgen adalah bukti outcome-nya (jurnal akreditasi nasional bahkan internasional bereputasi).  

 

Sementara Ketua LP2M IAIN STS Jambi, Sayuti Una, dalam laporanya menyampaikan kegiatan worskshop ini diharapkan dapat menambah wawasan keilmuan bagi para dosen dalam meningkatkan mutu penelitiannya, sekaligus dapat menjawab persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat melalui penelitiannya nanti. Selain kegiatan dalam bentuk workshop (pemberian materi tentang penelitian), kegiatan ini juga dijadikan sebagai momen awal untuk mereview proposal penelitian yang masuk ke pihak panitia pada tahun ini. Tahun anggaran 2017, peningkatan jumlah proposal yang masuk ke LP2M IAIN STS Jambi meningkat secara signifikan, yakni mencapai 100% lebih dari tahun yang lalu, dari 70 proposal pada tahun 2016 menjadi 150 proposal pada tahun 2017. Hal ini, menurutnya, menunjukan bahwa antusias dosen untuk meneliti mengalami peningkatan yang luar biasa, dan kita akan mengapresiasi semangat tersebut.

 

Lebih lanjut Sayuti Una, S. Ag., M.H melaporkan, bahwa dalam worskshop ini dihadirkan para nasumber nasional maupun lokal di antaranya: Prof. Masdar Helmi, Ph.D (UIN Surabya), Prof. Ir. Adrizal, M. Sc. Ph. D (Pascasarjana Universitas Jambi) Asep Saepuddin, MA. Ph.D (UIN Jakarta), Ir. Dedi Martino, MP (Dewan Riset Daerah Jambi), dan Dr. Diana Razalin, MA (IAIN Jambi).

 

Workshop Peningkatan Mutu dan Review Proposal  Penelitian ini sekaligus sebagai momen Lounching Sanggar Seni Melayu “Titian Teras Batanggo Batu” LP2M IAIN STS Jambi dengan menampilkan Tari Persembahan. Turut hadir pada kesempatan tersebut para pejabat di lingkungan IAIN STS Jambi, antara lain Prof. Dr. H. Adrinaus, MA (Ketua Senat Institut), Dr. H. Marwazi, M. Ag (Wakil Rektor II), Dr. Hj. Fadlilah, M. Pd (Wakil Rektor III), Dr. Sagaf, M .Ag (Dekan Fakultas Uhuluddin), Dr. Hj. Armida, M. Pd (Dekan Fakultas Adab), dan Drs. Johanis, M. Pd. I (Kepala Biro AUAK).

 

 

 

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2018 | 23:52:47 WIB

PENGUMUMAN DAFTAR POSKO KKN TH.2018..


Senin, 25 Juni 2018 | 19:21:17 WIB

PENGUMUMAN PERPANJANGAN WAKTU..


Jumat, 01 Maret 2018 | 20:27:20 WIB

PENGUMUMAN PENDAFTARAN DOSEN PEMBIMBING..


Rabu, 07 Februari 2018 | 23:25:51 WIB

Workshop Peningkatan Mutu Penelitian..


Senin, 05 Februari 2018 | 16:07:47 WIB

Pendataan Artikel Jurnal Karya Dosen..


Kamis, 28 September 2017 | 22:51:46 WIB

PENGUMUMAN DIKLAT KUKERTA KEMITRAAN..


Download

Artikel Terbaru