LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengadakan Seminar dan Dialog Interaktif dengan tema “Peran mahasiswa dan akademisi dalam pembangunan desa PDTT” di Aula Rektorat Lantai III Kampus UIN Simpang Sungai Duren, jum’at (18/6). Kegiatan tersebut menghadirkan Dodik Pranata Wijaya, S.H., L. LM Staf Khusus Menteri Desa PDTT sebagai narasumber.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. As’ad, M.Pd. Turut hadir juga pada kegiatan ini diantaranya Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Bahrul Ulum, MA., Kepala LPPM Dr. Ayub Mursalin, Sekretaris LPPM, Kepala Pusat Kajian di lingkungan UIN Sutha Jambi dan perwakilan mahasiswa pengurus Dema, Sema dan HMJ di lingkungan UIN Jambi.

Wakil Rektor II dalam sambutannya mewakili Rektor menyampaikan terima kasih kepada Dodik yang telah berkenan hadir di UIN Jambi untuk menjadi narasumber Seminar dan Dialog Interatktif. Ia berharap setelah acara ini UIN Jambi dapat menjalin kerjasama dengan Kementerian Desa PDTT.

“Rektor berkeinginan, mohon Menteri menerima Rektor (UIN Jambi) audiensi. Kita sudah bekerjasama dengan Kementerian PUPR, Kemenpora sudah, dan Kemendes juga menjadi proritas untuk didatangi” ujarnya.

Hal ini penting karena terkait dengan visi misi UIN Jambi sebagai lokomotif perubahan dan bagaimana UIN Jambi turut berperan dan terlibat dalam semua sektor untuk memajukan Jambi.

Dodik Pranata Wijaya sebagai Staf Khusus Menteri Desa PDTT selaku narasumber Seminar dan Dialog Interatktif menyambut baik keinginan Rektor untuk bekerjasama dengan Kementerian Desa PDTT.

“Saat ini sudah ada 79 Perguruan Tinggi yang sudah menjadi Mitra Kementerian Desa PDTT, semoga UIN Jambi menjadi mitra yang ke-80” ucapnya.

Saat diwawancarai, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM), Drs. Ali Usmar, M. Pd, menyampaikan dukungan dan dorongan agar UIN Jambi dapat bekerjasama dengan Kementerian Desa PDTT.

“Kita mendorong dan mendukung UIN Jambi Mitra Kementerian Desa PDTT dan menjalin Kerjasama. UIN Jambi siap membangun desa” ujarnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan peserta antusias mengikuti kegiatan seminar dan dialog interaktif.

By Baha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *