LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengadakan Pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Angkatan 48 Tahun 2021 di Aula Rektorat Lantai III Kampus UIN Simpang Sungai Duren, Senin (28/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’adi, MA., Pd.D. didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rofiqoh Ferawati, S. E., M.EI., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Bahrul Ulum, MA., Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd., Kepala Biro AAKK Dr. H. Ahmad Munir, MA., Ketua LPPM Dr. Ayub Mursalin, MA dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Dalam sambutannya Rektor memaparkan paradigma baru yang dikembangkan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yaitu “Trans Integrasi Ilmu” dengan target DPL dapat menyampaikan pemikiran cara pandang yang inovatif. Serta berharap pelaksanaan KUKERTA di tengah pademi Covid-19 kali ini dengan terlaksana dengan baik dan tetap menjaga protokol Kesehatan. Selain itu dosen yang telah ditunjuk menjadi DPL dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tidak hanya bertugas sebagai dosen pengantar dan penjemput mahasiswa KUKERTA saja, namun juga mendampingi dan mengawal agar program kerja mahasiswa KUKERTA dapat terlaksana dengan baik.

Sejak Bulan Februari sampai April LPPM sudah membuka pendaftaran DPL. Ada sekitar seratus lebih Dosen yang mendaftar sebagai DPL. Kemudian LPPM melakukan penjaringan sehingga ditetapkanlah 70 orang yang lolos dan ditunjuk sebagai DPL.

Sebelumnya LPPM sudah menyelenggarakan Workshop Participatory Action Research (PAR) bagi DPL. [Baca juga WORKSHOP PAR BAGI DPL KUKERTA 2021]

By Baha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *