Ketua LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Dr.Ayub Mursalin,MA bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke IAIN Metro  Jum’at (2/07).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor IAIN Metro didampingi para wakil rektor dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) beserta tim. Acara berlangsung di ruang Syaifudin Zuhri Gedung Rektorat Lantai II IAIN Metro.

Dalam sambutannya Ketua LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi penyampaian maksud dan tujuan kunjungan ke IAIN Metro adalah untuk membangun kerjasama.

“Maksud dan Tujuan Kami adalah untuk Membangun dan meningkatkan kerjasama dengan IAIN Metro untuk kemajuan perguruan tinggi. Perguruan tinggi dalam tugasnya adalah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dimana salah satunya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh ketua LPPM IAIN Metro Dr. Aguswan Kh. Umam, S.Ag, MA. pada sambutannya menyampaikan rasa hormat dan tersanjung atas kehadiran LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ke IAIN Metro. Semoga kehadiran LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mampu membangkitkan ghirah IAIN Metro dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah, PIA menyambut kedatangan rombongan LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa ia dulu pernah menjabat sebagai Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) saat masih STAIN Jurai Siwo Metro.

 “Selamat datang dikampus dengan visi berbasis socio eco techno preneurship, Semoga kehadiran dari LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan lebih membangkitkan semangat yang selama ini telah ada untuk kemajuan bersama. Pelaksanaan kerjasama dengan melakukan penandatanganan MoU bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Pertukaran naskah jurnal untuk dipublikasikan sangat penting dalam membanguan kerjasama. Dimana IAIN Metro juga sama dengan UIN Jambi memiliki dosen lulusan dari dalam dan luar negeri”.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh rektor IAIN Metro kepada ketua LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Sainul, S.H., M.A. dan dilanjutkan pembahasan MoU dalam program penelitian, penerbitan, pengabdian masyarakat, dan pengembangan potensi desa wisata.

By Baha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *