1.357 MAHASISWA UIN JAMBI GELOMBANG II 2022 DISEBAR KE BERBAGAI DAERAH DI JAMBI

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (UIN SUTHA) menurunkan 1.674 mahasiswa ke beberapa daerah yang tersebar pada tiga kabupaten di Jambi. Pembekalan terhadap mahasiswa sendiri telah dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN SUTHA pada Sabtu, 23 Juli 2022 di Auditorium Prof. Dr. H.  Chatib Quzwen, MA UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Menurut Ketua LPPM UIN SUTHA, Dr. Ayub Mursalin, MA mahasiswa yang akan mengaktualisasikan ilmunya di desa-desa dan kelurahan-kelurahan semuanya ada 1.357 mahasiswa.

“Mereka akan tersebar di tiga kabupaten yang ada di provinsi Jambi. Daerah tersebut terdiri dari Kabupaten Sarolangun, Muaro Bungo dan Kabupaten Merangin,” kata Ayub Mursalin.

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) dengan tema “Desa Mandiri Indonesia Tangguh” itu dilepas oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi diwakili oleh Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA.

Pihak UIN SUTHA berharap mahasiswa KUKERTA dapat mengikuti dengan seksama supaya memahami benar makna KUKERTA dan dapat mengaktualisasikan ilmu pengetahuan yang didapat di kampus kepada masyarakat.

“Desa Mandiri Indonesia Tangguh berarti bahwa mahasiswa UIN SUTHA akan membangun desa. Membangun desa atau daerah yang menjadi tempat pelaksanaan KUKERTA. Mengaktualisasikan ilmu di desa, menjaga citra diri dan nama baik UIN SUTHA. Oleh karena itu, perlu dengan saksama memahami pembekalan ini supaya tidak keliru,” ungkap Kepala Biro AAKK.

Pembekalan KUKERTA UIN SUTHA menghadirkan beberapa tokoh pemateri yang sesuai dengan kompetensi masing-masing untuk membekali mahasiswa yang akan turun KUKERTA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.