WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS PENELITI/DOSEN

Jambi – LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas bagi Peneliti/Dosen. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 September 2022 di Ruang Sidang Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Telanaipura.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D. Selain itu juga turut hadir Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, SE., M.E.I, Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum, MA, Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.I., Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA., Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN dan Sekretaris LPPM Dr. Sya’roni, M.Pd.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bagaimana kondisi kampus UIN terkini yang sedang berbenah dan mengalami peningkatan kualitas dan sejumlah inovasi.

“Alhamdulillah saat ini Kampus kita (UIN Jambi) masuk ranking dunia, masuk dalam peringkat universitas terbaik dunia. Dan dalam waktu dekat kita akan membuka prodi kedokteran. Ini semua berkat kerjasama kita semua dengan paradigma transintergrasi yang kita kembangkan” ujarnya.

“Kedepan kita juga mendorong penelitian-penelitian dosen kita ini menggunakan paradigma transintergrasi agar penelitian-penelitian kedepan dapat menghasilkan rekomendasi yang diwujudkan dalam bentuk kebijakan-kebijakan” sambung rektor.

Workshop tersebut dihadiri Hasanuddin Ali (Tenaga Ahli Menteri Agama/Founder dan CEO Alvara Research Center) selaku narasumber. Dalam penyampaiannya Hasanuddin Ali mengapresiasi paradigma transintegrasi yang sedang dikembangkan UIN.

“Hari ini fenomena global di dunia adalah dengan pesatnya perkembangan era digital yang terjadi pada masyarakat di kehidupan baru dengan adanya jaringan internet, perangkat digital, aplikasi / platform digital, media sosial, sehingga memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan di berbagai bidang dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya

“Dengan paradigma yang disampaikan oleh pak rektor, memungkinkan Penelitian-penelitian kedepan menggunakan konsep metode digital” tambahnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan diakhirinya dengan penyerahan cinderamata berupa buku pedoman dan modul Transintegrasi dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.